Jumat, 07 Desember 2012

rias pengantin


Rias Pengantin ParasAyu Jogja / Yogyakarta | Rias & Make Up
Rias Sederhana, Cantik dan Paling Elegan
Yuyuk Endy pemilik Paras Ayu rias pengantin adalah salah satu perias pengantin berbakat, dengan karya karya riasnya yang patut diperhitungkan. Belajar dari para perias senior ternama di Yogyakarta serta banyak mengikuti seminar seminar kecantikan, telah menginspirasi bakat dan kemampuannya dibidang tata rias pengantin. Dengan sentuhan tangan dinginnya wajah para pengantin dimodifikasi secantik mungkin, dengan hasil riasan sederhana, namun tetap tampil dengan sangat elegan.
Ketertarikannya untuk terjun di bidang tata rias pengantin terpatri ketika dipaes oleh seorang perias pengantin yang mengikuti lomba tata rias pengantin. Lalu langsung ikut kursus tata rias pengantin, sejak itulah terdorong keinginan untuk lebih mendalami ilmu tata rias pengantin.
Karirnya sebagai seorang perias pengantin yang sesungguhnya, berawal dari merias teman dekat, rekan kerja, sampai kerabat dan relasi teman. Lebih sering memperoleh Job merias, membuat jam terbangnya semakin tinggi, Job yang padat selalu dimanfaatkannya untuk memperdalam hasil riasan yang lebih sempurna dan inovatif. Banyak dipercaya untuk merias berbagai kalangan, bahkan sampai kalangan papan atas, tak membuatnya terlena oleh keadaan. Yuyuk Endy masih ingin lebih banyak mengukir prestasi dan catatan emas keberhasilan.
Belajar kepada para perias senior yang lebih berpengalaman, adalah pengalaman yang sangat berharga baginya. Selama belajar, banyak mendapat masukan dan arahan tentang tata rias pengantin gaya Jogja yang unik, cantik, penuh simbolik Jawa dan banyak makna yang terkandung didalamnnya. Menurut Yuyuk Endy, tata rias pengantin tradisional Jogja merupakan salah satu aset budaya yang harus dilestarikan. Tata rias Jogja tidak seperti belajar rias biasanya, harus sesuai pakem yang ada.
 
 

 
Merias wajah untuk tata rias Jogja Paes Ageng menjadi tantangan bagi para perias, karena tingkat kesulitan yang tinggi dan meriasnya juga lama serta harus sesuai pakem yang ada. Satu lagi, saat kita harus merias bentuk wajah dan ukuran batok yang berbeda beda, merupakan tantangan yang harus diselesaikan oleh seorang perias, bagaimana membuat hasil rias yang paling sesuai namun tetap memperhatikan nilai nilai dan makna yang tersirat tersumber di dalam tata rias pengantin Jogja Paes Ageng, Ujar Yuyuk Endy.
 
Kini aktivitas Yuyuk Endy sebagai seorang perias pengantin bukan hanya terbatas di Yogyakarta dan sekitarnya, tetapi juga keluar daerah. Ia banyak mendapat JOB merias dari Jakarta dan berbagai daerah di Indonesia. Baginya pekerjaan yang ditekuninya banyak memberikan manfaat bagi dirinya pribadi, maupun orang lain. Menjadikan sang pengantin sebagai Ratu sehari, merupakan kepuasan yang tak bisa di ungkapkan, ada rasa bangga, rasa senang bisa turut membahagiakan orang lain melalui tata rias pengantin.
 
Selama menjadi perias pengantin, ia konsisten dengan prinsip hidupnya, “pensiun dini”. Motivasi paling berharga baginya hanya ingin menikmati hidup lebih awal, “ melalui tata rias pengantin impian saya telah tercapai.” Papar Yuyuk Endy.
 
WEDDINGJOGJA.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar